William May Wightman, first president of Southern University

Rekonstruksi: Kedatangan Persaudaraan ke Universitas Selatan – Beta-Beta: Sejarah

Mengenai Universitas Selatan selama periode Rekonstruksi: “Ini adalah hari-hari gelap bagi institusi. Hutang telah terjadi, yang dijamin dengan hipotek atas tanah dan bangunan. Gugatan dibawa untuk memulihkan hutang ini. Praktis semuanya hilang kecuali bangunan utama. Fakultas tidak dibayar. Ada beberapa bahaya untuk saat kehilangan bangunan utama itu sendiri. Orang-orang Greensboro dan bahkan para anggota Dewan Pembina berpendapat bahwa pintu-pintu harus ditutup setelah sidang tahun 1871-1872” (Perry 30).

“Krisis yang sekarang sedang dipertimbangkan, tanpa diragukan lagi, adalah yang paling serius dari institusi [Southern University] pernah dipanggil untuk berhadapan” (Perry 34).

Gambar berikut berasal dari Forward Ever karya Donald Brown.

William May Wightman, presiden pertama Universitas Selatan

William May Wightman, presiden pertama Universitas Selatan

Aula utama Universitas Selatan

Aula utama Universitas Selatan

“Kehadiran di gereja [at the Greensboro Church downtown] pada jam sebelas kebaktian pada hari Minggu diwajibkan dari setiap siswa. Persyaratan ini dengan mudah diterapkan di kota seukuran Greensboro, sekitar dua ribu penduduk, dan di sekolah di mana jumlah siswa tidak pernah lebih dari dua ratus lima puluh” (Perry 36-38).

“Itu selama periode kehidupan sekolah ini [1875-1918] bahwa persaudaraan surat Yunani dibawa ke dalamnya. Organisasi-organisasi ini merupakan bagian penting dari kehidupan kampus Amerika, dan tanpa mereka, sejarah Universitas Selatan tidak akan lengkap. Persaudaraan pertama yang memiliki cabang di Universitas Selatan adalah Pi Kappa Alpha. Sebuah piagam diberikan kepada Delta Chapter pada tahun 1871, tahun pertama pemerintahan pertama Dr. Andrews…. Kelompok kedua ‘Yunani’ di Universitas Selatan adalah Alabama Iota Chapter dari Sigma Alpha Epsilon. Didirikan pada tahun 1878 oleh JED Shipp, yang telah menjadi anggota Alpha Mu Chapter di Alabama Polytechnic Institute [now Auburn University] di Auburn, Ala…Sigma Alpha Epsilon adalah satu-satunya fraternity yang pernah memiliki Chapter house di Southern University…. Pada tahun 1879 Bab Chi Chi dari Sigma Chi didirikan di Universitas Selatan…” (Perry 39-40)

Phi Chapter dari Kappa Alpha didirikan pada tahun 1882. “Pendirinya adalah Phares Coleman, yang merupakan penduduk Greensboro pada saat itu. Dia telah menerima pekerjaan rahasia persaudaraan dari seorang anggota Kapitel di Universitas Georgia…Pada tahun 1884 sebuah persaudaraan lokal diorganisir di Universitas Selatan oleh HT Strout, H. Graham Benners, dan John W. Rollins. Mereka mendapatkan piagam dari Negara Bagian Alabama, menamai ordo mereka persaudaraan Iota Phi. Niat mereka adalah untuk mendirikan cabang di perguruan tinggi lain, tetapi setelah keberadaan empat tahun mereka bubar, dan beberapa dari mereka bergabung dengan persaudaraan lain di Kolese” (Perry 41-42).

“Pada tahun 1882 piagam diubah untuk membuat College [Southern University] milik bersama Konferensi Alabama dan Konferensi Alabama Utara” (Perry 43).

ATO tiba di Universitas Selatan pada tahun 1885 ketika Bab Beta Beta didirikan, tetapi bagian berikut menggambarkan peristiwa-peristiwa itu.

“Satu persaudaraan lainnya memiliki Bab di Universitas Selatan. Ini adalah Phi Delta Theta. Bab Alabama Gamma dari ordo ini disewa pada tahun 1887 dan berlanjut sampai tahun 1896, ketika piagam itu ditarik oleh petugas persaudaraan. Bab ini didirikan oleh WF Andrews. Selama sembilan tahun keberadaannya, Phi Delta Theta menempati tempat yang menonjol di antara persaudaraan Kolese” (Perry 43).

“Daftar pengeluaran [1892] adalah sebagai berikut: Uang sekolah, $25 per semester; pembukuan, $15 per sesi; biaya perpustakaan, $2 per sesi; papan, dengan lampu dan bahan bakar, di rumah pribadi, $10 sampai $14 per bulan; papan di Hamilton Hall, asrama Perguruan Tinggi, $7,50 per bulan. Total biaya untuk tahun ini, $190, dengan papan pribadi; $160, dengan papan di Hamilton Hall” (Perry 45).

“Edwin Tutwiler, No. 10 [i.e., the 10th initiate at ATO’s first chapter, V.M.I.], menjadi insinyur pertambangan, mengorganisir Tutwiler Coal, Coke & Iron Company di Birmingham dan menghasilkan banyak uang. Hotel Tutwiler di kota itu adalah simbol kesuksesannya” (Reno 46).

“Universitas Selatan didirikan sebagai sekolah laki-laki, tetapi pendidikan bersama secara bertahap datang sampai sekarang ketika sejumlah besar lulusan adalah perempuan. Dikatakan bahwa Miss Julia Tutwiler meminta hak matrikulasi pada wanita pada tahun 1868 dan ditolak. Tidak ada data yang dapat ditemukan mengenai awal sebenarnya dari pendidikan bersama, tetapi wanita muda pertama yang mendapatkan gelar AB dari institusi tersebut adalah Miss Margaret Pickett pada tahun 1897. Dia adalah keponakan dari Miss Julia Tutwiler” (Perry 50).

“Pada tahun 1897, gerakan di Konferensi Alabama Utara yang ingin mendirikan perguruan tinggi Konferensi mereka sendiri memuncak dalam tindakan mereka kembali ke Konferensi Alabama semua minat di Universitas Selatan… Kolese terus melakukan pekerjaan yang baik, tetapi tindakan yang diambil pada tahun 1897 di Konferensi Alabama Utara menghasilkan dua puluh tahun kemudian dalam transfer semua minat Metodis dalam pendidikan pria di Alabama ke Birmingham [referring to the eventual consolidation of the two schools into BSC]” (Perry 48-49).

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Arthur Smith